Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Pemerkosaan Alami Trauma

Kompas.com - 15/09/2011, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karyawati RS (27) mengalami trauma setelah menjadi korban pemerkosaan di dalam angkutan umum di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2011) malam.

"Korban kini trauma psikologis dan sedang dirawat untuk rehabilitasi dan konseling," katanya Kepala Bagian Humas Polsek Jakarta Selatan Aswin, Kamis (15/9/2011) di Jakarta Selatan.

Aswin menambahkan, tanda-tanda kekerasan di tubuh korban masih terlihat meskipun tidak terlalu jelas. Hal itu antara lain terlihat pada memar di sikut kiri dan punggung korban. "Ia juga sakit bagian dalam, karena itu kita lakukan visum," ujarnya.

RS menjadi korban pemerkosaan bergilir dalam angkutan umum dalam perjalanannya sepulang kerja. Melihat ada perempuan seorang diri menunggu di pinggir jalan, empat orang pelaku yang membawa mikrolet D02 (Ciputat-Pondok Labu) langsung menghampiri korban.

Mikrolet itu dikemudikan juga oleh salah seorang pelaku berinisial YG. Saat korban naik mikrolet, pelaku lainnya mengajak untuk melakukan hubungan badan. Korban menolak, tapi tetap dipaksa melayani nafsu pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com