Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kenal Pelaku Lewat SMS

Kompas.com - 16/09/2011, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Antara korban pemerkosaan di angkutan kota KWK D02 dan salah satu pelaku ternyata saling kenal meski belum jelas apakah keduanya sudah pernah bertemu. Menurut Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugiyanto, Jumat (16/9/2011), korban berinisial RS mengenal salah satu pelaku lewat pesan singkat atau SMS.

"Masih kami kejar tiga pelaku lain. Sampai saat ini keterangan yang kami dapat dari korban ataupun satu pelaku yang tertangkap, Y, korban ternyata kenal salah satu pelaku yang buron, yaitu A alias Putaw," kata Imam.

Menurut Imam, korban yang bekerja di sebuah pabrik di kawasan Ragunan itu berkenalan dengan A tidak sengaja melalui pesan singkat di telepon selulernya. "Mungkin sering balas-balasan SMS, terus mereka janjian bertemu," katanya.

Kebetulan malam itu, sesuai keterangannya kepada polisi, RS sedang libur atau off. "Mungkin baru selesai kerja atau memang lagi libur dan kebetulan melewati Cilandak, makanya RS bersedia bertemu A," tutur Imam.

Tidak tahunya, pada Kamis (1/9/2011) pukul 00.30 itu, A sengaja membawa tiga temannya. Bukannya berkenalan baik-baik, A dan kawan-kawannya memperkosa dan merampas uang senilai Rp 700.000 serta telepon selulernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com