Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Janji Tak Tebang Pilih Usut Kasus di SMA 6

Kompas.com - 20/09/2011, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menangani pelaku kekerasan terhadap wartawan. Saat ini, Kasat Reskrim dikatakan tengah menganalisis berbagai fakta di lapangan, yang terjadi antara sejumlah siswa dari SMA 6 dan wartawan yang melakukan aksi damai di sekolah itu, Senin (19/9/2011) siang.

"Kami ini manusia Indonesia, yang melanggar aturan harus kami tegakkan (dengan) aturan. Siapa pun itu. Saya tegaskan, tidak ada kebal hukum. Malam ini Kasat Reskrim sedang menganalisis. Keping-keping yang ada dikumpulkan. Mudah-mudahan besok ada perkembangan," ujar Imam di Mapolres Jakarta Selatan, Senin malam.

Menurut dia, dari identifikasi sementara, terdapat 7 siswa yang juga menjadi korban dalam aksi itu. Ia tidak menyebutkan nama tujuh orang tersebut. Semua pihak yang terkait insiden ini, kata Imam, akan diusut, termasuk kemungkinan adanya pihak ketiga atau provokator yang memperkeruh suasana.

"Dari siswa 7 orang, tapi belum lapor. Besok diwakilkan oleh guru, mereka akan membuat laporan," ujarnya. Seperti yang diketahui, dari aksi brutal pelajar SMA 6 itu sedikitnya lima pewarta foto mengalami cedera. Salah satunya, Yudistira pewarta foto dari harian Seputar Indonesia, yang dipukul dengan batu bata di bagian wajahnya. Sementara itu, mobil milik stasiun televisi swasta juga dirusak mereka yang melihat para wartawan menyelamatkan diri dengan mobil tersebut. Pemukulan yang dialami Yudis menyebabkan dia mengalami pusing dan muntah-muntah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com