Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekitar 100 Warga Urus E-KTP Setiap Hari

Kompas.com - 29/09/2011, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setiap hari, lebih dari 100 warga mengurus E-KTP di Kelurahan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Hal itu disampaikan oleh Lurah Kebon Kacang Firdaus yang ditemui di kantornya, Kamis (29/9/2011).

"Jumlah yang datang itu belum sebanyak undangan yang disebarkan," kata Firdaus. Setiap harinya kelurahan mengundang antara 200-300 warga untuk membuat e-KTP. "Jumlah undangan tersebut setara dengan tiga hingga empat RT," ujar Firdaus.

Dari undangan tersebut rata-rata setiap hari lebih dari 100 warga yang datang. Namun, jika Sabtu dan Minggu, jumlah yang datang melonjak hingga lebih dari 150 orang.

Berdasar pantauan Kompas, saat itu sekitar 10 orang antre untuk mengurus e-KTP. Menurut petugas, pagi tadi antrean lebih panjang lagi. "Biasa Mas, mendekati makan siang, sudah relatif sepi," katanya. Untuk mengimbangi antrean tersebut, petugas menyiapkan dua unit perlengkapan untuk melayani warga.

Saat ini jumlah warga Kebon Kacang mencapai 19.000  jiwa. Segala macam usaha telah dilakukan agar semua warga mau datang mengurus e-KTP. Namun, dengan kondisi demikian, Firdaus pun ragu pekerjaan e-KTP akan selesai tepat waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com