Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahya Tukang Service Komputer

Kompas.com - 09/10/2011, 10:04 WIB
M Suprihadi

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Yahya, pria yang ikut ditangkap bersama terduga teroris bom Cirebon, B, oleh warga sekitar di Perumahan Pondo Cipta Blok E Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, dikenal sebagai tukang service komputer. Meski tidak membuka bengkel komputer di rumah kontrakannya, Yahya dikenal mahir soal komputer.

Eko, tetangga yang tinggal di seberang rumah kontrakan Yahya, Minggu (9/10/2011) pagi, menyatakan, Yahya yang selalu sembahyang Asar dan Maghrib di mushola di blok itu mengaku bekerja di bengkel service komputer. "Beberapa kali saya lihat ada juga orang datang ke rumahnya membawa komputer untuk diservice. Tapi tidak sering," katanya.

Pernah juga Eko meminta tolong Yahya untuk memperbaiki komputer anaknya. "Dan memang cepat sekali sudah bener," katanya.

Meski demikian, dia juga mengaku heran, karena Yahya lebih banyak di rumah daripada pergi bekerja. "Kalau orang kerja kan mestinya pergi dan pulangnya rutin ya Pak. Tapi dia ini kalau pergi cuma sebentar-sebentar. Mungkin hanya kalau ada panggilan saja dia pergi," kata Eko yang mengaku bergaul biasa dengan Yahya dan keluarganya.

"Dua minggu terakhir air di rumahnya mati, dan mereka selalu minta air ke rumah," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com