Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Empat orang Meninggal di Bali

Kompas.com - 10/10/2011, 12:53 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Dengan meninggalnya dua anak pada hari Minggu malam kemarin, berarti sudah empat orang meninggal di Bali karena flu burung sejak tahun 2007.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (10/10/2011), Direktur Umum dan Operasional Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar Elzarita Arbain menyatakan, korban terakhir flu burung terjadi pada 2007. Saat itu korban meninggal ada dua orang.

Sebelumnya diberitakan, dua anak di Bali dinyatakan positif terjangkit virus flu burung. Dua kakak beradik itu, Wayan Ardiawan (10) dan Nengah Rika (5), meninggal pada Minggu (9/10) malam di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

"Setelah melihat sampel yang kami kirim, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan menyatakan positif flu burung," kata Elzarita.

Kedua korban itu berasal dari Desa Jehem, Kabupaten Bangli, Bali. Mereka mulai dirawat di RSUP Sanglah pada Jumat (7/10). "Saat mereka datang, mereka belum teridentifikasi terkena flu burung, tetapi kami sudah curiga melihat gejala yang ada," kata Elzarita.

Saat datang di RSUP Sanglah, kedua korban masih terlihat syok dan kesadaran sudah menurun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com