Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JORR W2 Mulai Dibangun Jumat

Kompas.com - 19/10/2011, 16:38 WIB
Fransisca Romana Ninik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Jalan tol Jakarta Outer Ring Road seksi barat (JORR W2) akan mulai dibangun pada Jumat pekan ini. Untuk menghindari kemacetan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan jalur alternatif beserta pengaturannya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Rabu (19/10/2011), mengatakan, pengaturan lalu lintas atau traffic management dilakukan saat proyek itu memotong jalan raya.

"Ada beberapa titik, baik jalan besar maupun jalan lokal, yang terpotong oleh JORR W2. Kami siapkan pengaturan lalu lintasnya," kata Pristono.

Beberapa ruas jalan yang dilintasi JORR W2 antara lain Jalan Joglo Raya, Jalan Meruya Utara, Jalan Meruya Selatan, dan Jalan Ciledug Raya. Pristono menambahkan, pengaturan lalu lintas dilakukan dengan membuat jalur pengganti (detour) dengan memutar, penyempitan jalan pada malam hari pukul 22.00 hingga 05.00, dan penyempitan siang hari yang dilakukan pada akhir pekan.

Pembangunan JORR W2 akan berjalan selama 1,5 tahun. Pembangunan dimulai dari sambungan JORR W1 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hingga Ulujami, Jakarta Selatan, sepanjang 7,8 kilometer. JORR W2 dimulai dari Ulujami hingga Puri Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com