Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Bowo Ditempel Ketat Tantowi Yahya

Kompas.com - 24/10/2011, 14:40 WIB
M Clara Wresti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun banyak warga masih mengeluhkan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang lambat dalam merespons kebutuhan warga, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowo, masih dianggap paling populer di antara calon-calon gubernur DKI mendatang.

Dari hasil survei yang dilakukan The Future Institute dan Media Survei Nasional, Fauzi Bowo mendapat nilai 97,5 persen.

Fauzi ditempel ketat oleh Tantowi Yahya yang mendapat nilai 91,5 persen. Keduanya lalu diikuti oleh Prijanto (66,5 persen), Triwisaksana (37,4 persen), dan Faisal Basri (36,8 persen).

Walaupun populer, Fauzi bukanlah tokoh yang paling disukai. Untuk akseptabilitas calon atau calon yang paling disukai adalah Tantowi Yahya (79,8 persen), Triwisaksana (73,3 persen), dan Fauzi Bowo sendiri hanya 54,7 persen.

Survei ini dilakukan pada 19-25 September 2011 terhadap 845 warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih pada Pilkada DKI 2012. Margin of error sebesar 3,5 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com