Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6,5 Jam, Kebakaran Jembatan Lima Belum Padam

Kompas.com - 25/10/2011, 06:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini mengalami kesulitan memadamkan api di kawasan Jalan Laksa hingga Jalan Kyai Mansyur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, yang terbakar pada Senin pukul 23.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, sudah 6,5 jam, api belum juga padam.

"Api belum padam. Petugas masih bekerja," kata Sukarjo, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat yang dihubungi Kompas.com, Selasa (25/10/2011).

Kantor berita Antara melaporkan, bangunan yang ludes dilalap api di kawasan Jalan Laksa hingga Jalan Kyai Mansyur tersebut yaitu sekitar 15 bangunan yang terdiri dari toko, rumah, dan gudang. Yang terbakar adalah kawasan yang padat penduduk dan kebanyakan adalah rumah, toko, dan gudang berisi barang-barang dagangan dari plastik.

"Hingga kini kami belum mengetahui asal mula munculnya api dan sebab-sebab terjadinya kebakaran ini," kata Kapolsek Tambora Komisaris Heridian saat ditemui di tempat kejadian, Selasa (25/10/2011).

Salah seorang saksi mata, Nuni, menuturkan, api terlihat dari belakang rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB, yakni dari ruko Asia yang menjual barang-barang berbahan plastik.

"Saya pertama kali melihat api dari belakang rumah, yaitu rumah dan toko Asia, tempat penjualan barang plastik," kata Nuni, yang sehari-hari berdagang barang-barang yang terbuat dari plastik di kawasan tersebut.

Mobil armada kebakaran yang dikerahkan sebanyak 30 unit, berasal dari Suku Dinas Kebakaran Taman Sari, Tanjung Duren, dan Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com