Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo di DPR, Transjakarta Masuk Tol

Kompas.com - 28/10/2011, 12:02 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.000 demonstran dari Serikat Pekerja Kimia Energi berunjuk rasa memperingati hari Sumpah Pemuda di depan gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kerumunan massa itu menutup empat ruas jalan di depan Gedung DPR, termasuk jalur busway. Bus Transjakarta dari arah Semanggi pun terpaksa masuk ke dalam tol dalam kota.

"Penutupan arus untuk semua kendaraan termasuk busway di depan Gedung DPR karena massa sudah meluber ke semua ruas jalan," kata Kepala Urusan Teknologi dan Informasi Regu C TMC Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Tri Wibowo, Jumat (28/10/2011) di Mapolda Metro Jaya.

Penutupan arus dilakukan bagi kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi. Kendaraan akan dibelokkan ke kiri ke arah Hotel Mulia dan melalui belakang gedung DPR, keluar di Slipi Palmerah. Adapun bus Transjakarta dari arah Semanggi terpaksa masuk tol dalam mulai dari pintu masuk Senayan dan keluar di pintu keluar tol Slipi Jaya.

Tri mengatakan, imbas aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR juga tampak di tol dalam kota. Banyak kendaraan yang memperlambat lajunya untuk melihat keramaian yang terjadi. Namun, selepas gedung DPR, arus lalin di dalam tol dalam kota ramai lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com