Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambu-Rambu Pengaman Mulai Dipasang

Kompas.com - 28/10/2011, 14:50 WIB
D. Wisnu Widiantoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontraktor pelaksana proyek pembangunan saluran drainase di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat dan Selatan, mulai memasang rambu-rambu pengaman proyek, Jumat (28/10/2011).

Rambu-rambu yang dipasang adalah pita bergaris hitam-kuning, lampu selang, beton pembatas jalan, dan rambu-rambu lainnya.

Berdasar pantuan Kompas, hampir disemua lokasi galian sudah dipasangi oleh pita hitam-kuning sebagai pembatas antara galian denga jalan raya. Sedangkan untuk beton pembatas dan lampu selang dipasang di lokasi galian di sekitar SCBD.

"Beton dan lampunya dipasang tadi malam" ujar seorang pekerja yang sedang mempersiapkan besi-besi beton.

Di sekitar SCBD sejumlah pekerja juga sudah mengenakan rompi oranye yang dilengkapi dengan pemantul cahaya. Bahkan beberapa diantara mereka terlihat mengatur lalu lintas.

Hingga pukul 10.00, kemacetan akibat galian masih terjadi di sepanjang jalan tersebut. Bahkan di jalur sepeda motor di kolong Semanggi, pengendara motor naik ke trotoar untuk melintas. Mereka menggunakan trotoar karena macetnya ruas jalan itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com