Kamis, 27 November 2014

News / Megapolitan

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kali Sunter

Kamis, 3 November 2011 | 09:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nelson Tobing (58) ditemukan tewas mengambang di Pintu Air Paskalis Kali Sunter, Jalan Sunter Kemayoran, Jakarta Pusat. Pria ini diduga tercebur ke dalam sungai dalam kondisi mabuk berat lalu tewas.

"Dugaan sementara, menurut keterangan saksi, dia mabuk. Saksi mengatakan kalau korban memang sering mabuk," ujar Kapolsek Metro Kemayoran, Komisaris Sudanto saat dihubungi wartawan, Kamis (3/11/2011).

Dikatakan Sudanto, korban ditemukan pertama kali oleh Dewi Ferawati (33) yang tinggal di Sunter Kemayoran, Sunter Jaya. Dewi hendak mengantarkan anaknya ke sekolah, ketika melihat sesosok ayat mengapung.

Saat ditemukan, korban mengenakan baju kaos lengan panjang warna biru, celana pendek dan sarung. Beberapa orang saksi melihat bahwa korban sempat buang air kecil di sungai.

"Dugaan kuat dia terjatuh saat mau buang air kecil. Ini terlihat dari celana korban yang saat ditemukan posisinya sudah melorot. Karena mabuk, dia jatuh ke sungai," ucapnya.

Kini, jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum guna mengetahui sebab pasti kematian. Polisi juga kini masih meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengenal korban.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : A. Wisnubrata