Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP 2 Dukung Pemasangan Lampu Lalin

Kompas.com - 06/11/2011, 21:58 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota telah mengirim surat pemasangan lampu pengatur lalu lintas (trafic light/TL) atau rambu-rambu lalulintas kepada PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pemasangan TL direncanakan akan dilakukan di Pintu M1 (belakang bandara dari Jalan Surya Darma Ali) dan di Prapatan Al Amin, Benda, Kota Tangerang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Pamudji mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat permintaan pemasangan TL sejak minggu lalu. "Akan tetapi hingga kini belum ada jawaban dari pengelola bandara," kata Pamidji kepada wartawan, Minggu (6/11/2011).

Pengajuan pengadaan lampu TL, kata Pamudji, karena di dua titik persimpangan jalan itu terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas semrawut.

Terpisah, Kepala Cabang PT AP II Sudaryanto menyatakan, pihaknya sangat mendukung upaya Polrestro Tangerang Kota untuk mengurai kemacetan di sekitar  kawasan Bandara Soekarno-Hatta. "Kami sangat mendukung dan siap membantu pengadaan TL ini. Ini sedang diproses," kata Sudaryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com