Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Liar di Akses Tol Alam Sutera

Kompas.com - 10/11/2011, 07:07 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com — Jalur akses menuju tol Alam Sutera Tangerang Selatan, Kamis (10/11/2011) dini hari, digunakan untuk balapan liar anak-anak muda. Selain membahayakan, aksi nekat puluhan anak-anak ini juga menghalangi akses pengendara yang akan menggunakan jalan tol tersebut.

Pengamatan Kompas, sekitar pukul 04.30, start pebalap liar itu dimulai di seputaran Bundaran Alam Sutera menuju akses tol. Di situ, berjejer 7 motor bebek dengan pengendaranya yang tanpa mengenakan pengaman jaket, helm, ataupun sepatu. Puluhan temannya berada di kanan-kiri garis start untuk memberi dukungan.

Balapan liar ini menggunakan jarak pendek, kurang dari 500 meter menuju akses masuk tol Alam Sutera. Kegiatan yang dipastikan liar tanpa izin petugas keamanan ini menutup seluruh badan jalan sehingga menciptakan antrean mobil dan truk yang hendak mengakses tol.

Seorang sopir taksi mengatakan, balapan liar di jalan akses tol itu baru dilihatnya hari itu. "Dulu, balapan biasanya di Emerald (Bintaro Jaya), tapi sekarang sudah tidak berani. Eh, sekarang pindah ke sini, polisi ke mana? Apa enggak ada yang patroli," keluhnya.

Sebenarnya, di kanan-kiri jalan akses tol itu terdapat ruko-ruko yang dijaga petugas satpam Alam Sutera. Entah, pemandangan ini sudah dilaporkan mereka atau warga setempat ke kepolisian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com