Kamis, 27 November 2014

News / Megapolitan

Penyegelan

P2B Urung Segel Kantor Greenpeace

Senin, 14 November 2011 | 12:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Selatan tidak jadi menyegel kantor Greenpeace Indonesia di Jalan Kemang Utara No 16 B1 Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2011).

Murhidayati, Kepala Greenpeace Indonesia di kantor Greenpeace mengatakan, P2B tidak jadi melakukan penyegelan setelah pihak Greenpeace melayangkan surat tanggapan terhadap surat peringatan sebelumnya.

"Surat dari Suku Dinas P2B sudah kami jawab, ketika menyewa bangunan kami sudah dapat surat izin domisili. Bila Pemprov DKI ingin menegakkan hukum, kami minta untuk tidak pandang bulu. Ini jadi pertanyaan besar kenapa menegakan peraturan dengan pilih-pilih," ujarnya.

Surat peringatan penyegelan sendiri dikirim ke pihak Greenpeace dengan alasan kawasan Kemang Utara diperuntukkan bagi residensial, bukan untuk perkantoran. Surat pertama dikirim tanggal 8 November 2011, kemudian surat kedua dikirim sehari setelahnya.

"Kami sudah katakan kembali bahwa kami sudah memiliki surat izin domisili. Kami ingin ada kejelasan apakah disegel atau tidak, karena kami ingin bekerja di sini dengan tenang," kata Murhidayati.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Hertanto Soebijoto