Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa PL Tak Pernah Lihat Perempuan Didorong

Kompas.com - 23/11/2011, 15:06 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siswa-siswa SMA Pangudi Luhur yang datang bersama Raafi di kelab malam Shy Rooftop, Kemang, Jumat tiga pekan lalu mengaku tidak pernah melihat atau mendengar ada perempuan yang terdorong atau didorong hingga terjatuh yang diduga memicu perkelahian berujung tewasnya Raafi.

"Tidak pernah ada perempuan yang terdorong jatuh. Kalau pun ada yang mengenali perempuan tertentu hadir di lokasi yang sama itu cuma menegaskan ada sosok perempuan tersebut. Bukan peristiwa dorong-dorongan," kata M Mahendradatta, anggota Tim Advokasi Brawijaya IV saat jumpa pers di kantornya di Cipete siang ini.

Mahendradatta juga menegaskan saksi dari PL menegaskan tidak ada penyentilan rokok oleh Raafi terhadap kelompok pengunjung lain. Raafi juga dinyatakan tidak pernah menantang pengunjung lain.

"Aneh jika ada orang begitu memperhatikan perilaku sampai kata-kata Raafi tetapi tidak tahu soal penusukan yang terjadi pada rentang waktu singkat," kata Mahendradatta.

Tim advokasi juga menegaskan justru pada saat kelompok Raafi berada di kelab malam itu, ada sosok laki-laki berbaju putih berperawakan cukup besar yang sepertinya sengaja menabrak-nabrakkan diri ke arah kelompok Raafi seakan mencari perkara. Akan tetapi, tidak diketahui pasti identitas si laki-laki berbaju putih.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com