Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Soroti Sistem Penjualan Tiket

Kompas.com - 24/11/2011, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyoroti sistem penjualan tiket sepak bola SEA Games 2011 karena penyelenggara pertandingan kurang menyampaikan informasi kepada calon penonton.

"Pembenahan metode penjualan tiket menjadi prioritas pemikiran," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis (24/11/2011).

Pihak Polda Metro Jaya akan memberikan saran agar ada pembenahan sistem penjualan tiket, baik kepada penyelenggara pertandingan maupun pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK) pada pertemuan di Biro Operasional, hari ini.

Perwira menengah kepolisian itu menyatakan, baik penyelenggara pertandingan maupun pengelola SUGBK harus menginformasikan jumlah tiket yang tersisa kepada publik.

"Dengan demikian, calon penonton mengetahui jumlah tiket yang akan terjual dan tidak perlu antre panjang," ujar Baharudin.

Mantan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu menambahkan, pengelola SUGBK juga harus menyampaikan kondisi kapasitas penonton sehingga masyarakat tidak akan memaksa masuk stadion.

Selain itu, pengelola SUGBK juga harus menata kembali lahan parkir kendaraan di sekitar stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, dua orang tewas diduga akibat terinjak penonton lain saat berdesakan pada pertandingan sepak bola tim U-23 antara Indonesia dan Malaysia, di seputar Sektor 15 SUGBK Senayan, Senin (21/11/2011) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedua korban adalah pria, yaitu Reno Alvino (21), warga Cililitan, Jakarta Timur; dan Aprilianto Eko asal Tangerang, Banten.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com