Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pakai Seragam, Sopir Angkot Dirazia

Kompas.com - 01/12/2011, 12:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar razia sopir tak berseragam serta tak beridentitas di lima wilayah Jakarta, Kamis (1/12/2011). Kelima wilayah itu adalah Terminal Lebak Bulus, Terminal Senen, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Pulo Gadung.

"Waktu sosialisasi sudah cukup banyak, nah sekarang sudah waktunya tilang, nanti 9 Januari 2012 jika tak memenuhi juga, akan dicabut izin trayeknya," ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI saat ditemui di Terminal Senen, Jakarta Pusat.

Namun, dalam operasi kali ini, Dinas Perhubungan DKI hanya merazia angkutan umum mobil kecil. "Karena metro mini pengurusnya masih berantakan, metro mini akan kami kasih waktu. Oleh sebab itu angkot saja dulu," kata Pristono.

Sebanyak 250 personel Dishub diterjunkan ke lima titik untuk menindak sopir-sopir yang tak melengkapi dirinya dengan seragam dan surat-surat.

"Seperti bapak ini, seragamnya ada lambang organdanya, juga punya SIM, KTP, Kartu Pengenal Anggota dan Kartu Pengenal Pegawai, jadi bapak ini bebas dari tilang," ujar Pristono mencontohkan di depan wartawan.

Jumlah supir yang terkena razia tersebut, diteruskan Pristono belum terdata karena operasi tersebut masih akan berlangsung hingga sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com