Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet DKI Peraih Medali Dapat Bonus Besar

Kompas.com - 01/12/2011, 23:43 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Tampaknya kebahagiaan atas keberhasilan meraih juara umum di pentas SEA Games XXVI masih terus berlanjut. Para atlet DKI Jakarta yang berhasil meraih medali SEA Games XXVI akan mendapat bonus yang nilainya dikabarkan total sebesar Rp 19,5 miliar.

Dibanding dua tahun lalu yang hanya Rp 5 miliar, bonus kali ini naik hampir empat kali lipat. "Kami bangga dengan prestasi yang diraih para atlet asal DKI dalam SEA Games lalu," kata Ketua KONI DKI, Winny Erwindia, di Jakarta, Kamis (1/12/2011). Ia menambahkan, atlet DKI Jakarta berhasil menyumbang 228 medali atau sekitar 52 persen dari total 476 medali yang diraih kontingen Indonesia.

Atlet DKI yang turut berlaga di SEA Games XXVI berjumlah 227 atlet atau 30 persen dari jumlah kontingen Indonesia. Berdasarkan data dari KONI DKI Jakarta, atlet DKI menyumbang sebanyak 67 medali emas dari total 182 medali yang diraih kontingen Indonesia. Kemudian, 87 medali perak dari total 151 medali dan 74 medali perunggu dari total 143 medali yang diperoleh.

"Untuk bonus, atlet yang dapat medali emas tentu beda dengan yang perak atau perunggu. Apalagi, ada atlet yang berhasil meraih ketiganya sekaligus, medali emas, perak, dan perunggu. Tentu bonusnya lebih besar," jelas Winny.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Ratiyono menyampaikan hal serupa bahwa atlet DKI Jakarta yang telah berprestasi dan turut mengharumkan nama bangsa di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu berhak atas bonus yang akan dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta. "Kami masih menghitung bonus yang akan dibagikan kepada para atlet. Nanti kalau sudah disetujui Gubernur jumlahnya, akan diumumkan. Rencananya, Rabu (7/12/2011) akan diserahkan ke atlet," ujar Ratiyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com