Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 20 Tahun Parkir Tak Ada Masalah

Kompas.com - 05/12/2011, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengurai kemacetan, jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur dibantu petugas TNI/Polri kembali menertibkan lokasi parkir liar di kawasan Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Senin (5/12/2011). Hasilnya, dua mobil serta tiga sepeda motor terpaksa digembok serta ditilang.

Pemilik mobil yang tidak terima dengan kejadian ini, sempat memrotes aksi petugas. Namun, setelah diberi penjelasan oleh petugas, si pemilik mobil akhirnya dapat menerima penertiban yang dilakukan.

Hendri (35), pemilik mobil boks bernomor polisi B 9932 XB, mengaku sudah hampir 20 tahun memarkirkan kendaraannya di kawasan Pasar Gembrong untuk melakukan bongkar muat mainan anak-anak. Selama itu pula, dia mengaku tidak ada masalah.

"Saya tahu di sini ada rambu larangan parkir, tapi selama hampir 20 tahun saya selalu melakukan bongkar muat di sini, dan baru kali ini terkena razia petugas," ujar Hendri, Senin (5/12/2011).

Dalam razia yang mengerahkan sebanyak 25 personil ini, petugas juga menggembok kendaraan pribadi Toyota Yaris bernopol B 1346 KKE berwarna silver.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro mengatakan, penertiban dilakukan karena di kawasan Pasar Gembrong kerap terjadi kemacetan lalu lintas yang dipicu oleh parkir liar. Terlebih, meski sudah berulangkali ditertibkan namun, para pemilik kendaraan itu sepertinya tak pernah jera.

"Penertiban parkir liar akan terus kami lakukan. Ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi akibat keberadaan parkir liar," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com