Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Pembunuhan Melky, Polisi Periksa CCTV

Kompas.com - 07/12/2011, 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Polres Jakarta Utara memeriksa dua saksi dan rekaman CCTV, untuk mengungkap kasus pembunuhan siswa setingkat SMA Christopher Melky Tanujaya (16).

Juara olimpiade matematika tahun 2009 itu tewas di depan Rumah Makan (RM) Garuda, tepat di dekat SDN 01 Pagi Pluit, Jalan Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Utara AKBP Irwan Anwar saat dihubungi di Jakarta, Rabu (7/12/2011), korban tewas dengan dua tusukan di bagian leher kanan, dada dan punggung. "Saat ini kami sedang memeriksa rekaman CCTV salah satu kantor dekat lokasi kejadian perkara," jelasnya.

Namun saat ini, belum diketahui motif penusukan yang menewaskan Melky, warga Perumahan Taman Grisenda CC2, Nomor 813, Kelurahan Kapukmuara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Melky ditusuk setelah turun dari bus Transjakarta di Halte Busway Pluit Junction, Senin (5/12/2011). Korban saat itu, baru saja pulang bermain futsal di Mal Puri Indah Jakarta Barat menuju rumahnya seorang diri. "Saat itu berdasarkan keterangan saksi mata, korban naik busway. Setelah turun, di dekat SDN 01 Pagi Pluit dia ditusuk orang dengan ciri-ciri rambut ikal," terang Irwan.

Siswa SMA Saint Joseph Institute di Singapura yang ditusuk pisau tersebut mengalami pendarahan hebat. Kabarnya Melky baru saja tiba di Jakarta pada 11 November 2011 untuk liburan di Jakarta. Korban pertama kali diketahui oleh Setiohadi Wiratmoko (30) warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat itu Setiohadi sedang melintas di jalan, melihat korban berteriak minta tolong. Setiohadi lantas membawanya ke RS Atmajaya, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol B 6001 UKG.  "Korban sempat ditangani di UGD selama setengah jam, korban meninggal," jelasnya.

Melky mendapat beasiswa bersekolah di Singapura setelah mendapat juara lomba olimpiade matematika. Semasa duduk di bangku SMP IPK Pluit, Melky pernah meraih medali emas di Olimpiade Sains Nasional untuk kategori Matematika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com