Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Bupati Tangerang

Kompas.com - 13/12/2011, 21:28 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah terpilih dan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Banten, Rano Karno mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Tangerang.

"Surat pengunduran diri sudah dibuat. Saat ini sedang diproses bupati. Nanti akan ada surat keputusan pengunduran diri Rano yang dikeluarkan oleh bupati," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Hermansyah, kepada wartawan di Pasar Sinpasa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/12/2011).

Menurut Hermansyah, sebagai Wakil Bupati Tangerang, Rano harus mengajukan surat pengunduran diri karena tidak mungkin menjalani dua jabatan sekaligus.

Rano menjadi Wakil Bupati mendampingi Ismet Iskandar untuk periode 2008-2013. Sementara sebagai Wakil Gubernur Banten berpasangan dengan Ratu Atut Chosiyah untuk periode 2012-20l7. Atut dan Rano akan dilantik pada Januari mendatang. 

"Ketentuan hal-hal jabatan wakil dan jabatan di atas wakil, yakni bupati diatur dalam UU Pemerintahan Daerah. Kurang 18 bulan sisa jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah, akan diganti," kata Hermansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com