Rabu, 30 Juli 2014

News / Megapolitan

Wagub DKI Prijanto Mengundurkan Diri

Minggu, 25 Desember 2011 | 11:15 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyatakan undur diri dari jabatannya. Akhir masa baktinya bersama Gubernur DKI Fauzi Bowo sedianya baru berakhir pada Oktober 2012. Keterangan resmi mengenai pengunduran diri Prijanto dikeluarkan oleh perwakilan bidang Humas Pemprov DKI Jakarta, Minggu (25/12/2011), kepada para wartawan.

"Saya menyayangkan pengunduran diri Wakil Gubernur Prijanto," kata Fauzi, dalam siaran pers yang diterima.

Meski demikian, Fauzi Bowo menyatakan tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Prijanto. Ia meyakini bahwa pengambilan keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sudah benar-benar dipikirkan oleh Prijanto.

"Saya menghormati keputusan Wakil Gubernur untuk mengundurkan diri, dan yakin keputusan tersebut telah dipertimbangkan matang-matang," ujar Fauzi.

Selanjutnya, proses permintaan pengunduran diri tersebut akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Hingga saat ini, belum diketahui apa alasan yang melatarbelakangi pengunduran diri Prijanto.

Fauzi Bowo sendiri menyatakan tetap menjaga komitmennya untuk menjalankan tugasnya melayani warga Jakarta dan tetap meneruskan program kerja yang masih harus diselesaikan.

Sementara itu, langkah-langkah untuk mengisi tanggung jawab Wakil Gubernur yang ditinggalkan akan secepatnya diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kerja samanya selama ini, dan berharap tali silaturahim akan selalu terjaga," ujar Fauzi.

Menurut informasi yang beredar, Prijanto sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak Jumat (23/12/2011). Oleh karena itu, saat kunjungan malam Natal ke enam gereja, Sabtu (24/12/2011) malam, Prijanto, yang dijadwalkan mendampingi Fauzi Bowo, tidak hadir.


Penulis: Riana Afifah
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary