Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Hargai Pengunduran Diri Prijanto

Kompas.com - 27/12/2011, 19:28 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya DKI Jakarta Prya Ramadhani memahami keputusan pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. Ia juga menghargai apa pun langkah yang diambil Prijanto saat ini. "Mungkin ini puncak akumulasi dari permasalahan yang ada. Nanti alasan jelasnya akan disampaikan di Paripurna DPRD DKI," ujar Prya seusai pertemuan dengan Prijanto di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (27/12/2011).

Meskipun saat Pemilihan Umum Kepala Daerah 2007 partai berlambang pohon beringin ini memberikan dukungan penuh kepada pasangan Fauzi Bowo-Prijanto, ia mengaku tidak masalah pada keputusan ini dan dapat menerima.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, keputusan Prijanto ini wajar dan patut dihargai mengingat selama ini peran dari seorang wakil gubernur, ia menilai, tidak optimal. "Ada yang bilang dua-duanya harus bertanggung jawab. Bagaimana harus bertanggung jawab kalau tidak pernah dikasih tanggung jawab," ujarnya.

Ketika disinggung terkait Pilkada DKI Jakarta 2012, Taufik mengatakan bahwa semua calon akan diuji terlebih dahulu. Dengan demikian, jika memang Prijanto berniat mencalonkan diri, tentunya akan ada uji kelayakan juga. "Akan kami uji. Kalau capable dan pikirannya menyejahterakan rakyat, ya, bisa saja untuk maju," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com