Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Koridor XI Transjakarta Beroperasi

Kompas.com - 27/12/2011, 21:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah petugas masih membenahi Koridor XI bus transjakarta (Kampung Melayu-Pulo Gebang). Padahal, rencananya koridor tersebut akan dioperasikan hari Rabu (28/12/2011). Ya, para pekerja tampak masih melakukan pemangkasan dan pemasangan separator di sepanjang koridor tersebut. Meski demikian, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengklaim bahwa Koridor XI akan rampung sesuai dengan jadwal dan siap dioperasikan pada Rabu besok. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo direncanakan bakal meresmikan penggunaan koridor tersebut.

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan di sejumlah titik koridor tersebut. Seperti pemangkasan pohon yang dilakukan di kawasan Jalan Raya Bekasi dan Jalan I Gusti Ngurah Rai. Sementara pemasangan separator terlihat di sekitar Halte Perumnas Klender dan lain sebagainya. Petugas juga masih memasang sejumlah lampu di Halte Flyover Jatinegara.

Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pembangunan Koridor XI rampung 100 persen. Bahkan, menurut dia, hari Rabu besok koridor tersebut siap dioperasikan. "Kalaupun saat ini masih ada pengerjaan, itu hanya proses finishing dan malam ini seluruhnya sudah rampung," ujar Pristono, Selasa (27/12/2011).

Pemangkasan pohon, menurut Pristono, dilakukan setelah pada beberapa kali uji coba banyak ditemukan dahan dan ranting pohon yang menyentuh atap bagian bus sehingga dinilai mengganggu kelancaran perjalanan bus.

Pristono menambahkan, pengoperasian bus transjakarta untuk Koridor XI mulai dilakukan besok pukul 13.00. Dengan beroperasinya koridor ini, hal itu akan semakin memudahkan warga Ibu Kota, khususnya yang bermukim di wilayah timur Jakarta, menempuh perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com