Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Tak Datang Rapat Paripurna, Tak Masalah

Kompas.com - 29/12/2011, 16:10 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, agar pengambilan keputusan pengunduran dirinya dilakukan sebelum Januari 2012 tidak akan terkabul. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI memutuskan untuk menggelar Rapat Paripurna pada minggu depan.

Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, mengatakan, saat rapat internal Badan Musyawarah DKI yang dilakukan pada Kamis (29/12/2011) memutuskan Rapat Paripurna terkait pembahasan pengunduran diri Wakil Gubernur DKI ini akan diselenggarakan minggu depan.

"Yang pasti memang akan dilakukan minggu depan oleh DPRD DKI. Kami juga masih minta konfirmasi beberapa pihak," kata Ferrial, ketika dihubungi wartawan, Kamis (29/12/2011).

Dihubungi secara terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana mengungkapkan, rencana rapat paripurna ini akan dilangsungkan pada tanggal 6 Januari 2012. Rencananya dalam rapat paripurna tersebut, Prijanto akan membeberkan alasan pengunduran dirinya secara komprehensif.

Namun hingga Kamis siang, pihaknya belum memberitahukan agenda rapat paripurna ini kepada Prijanto atau menanyakan kesediaan yang bersangkutan hadir dalam rapat yang membahas pengunduran dirinya tersebut.

"Ini kan rapat paripurna internal. Berdasarkan tatib dan peraturan, yang bersangkutan tidak datang juga tidak masalah," ujar Sani, sapaan akrab Triwisaksana. "Alasan pengunduran diri tidak lagi perlu saat rapat paripurna. Cukup alasan yang diberikan saat bertemu dengan pimpinan DPRD waktu itu. Alasan pentingnya, ya alasan pribadi karena tidak sejalan dengan pimpinan," kata Sani.

Ketika ditanya mengenai surat pengajuan pengunduran diri yang salah alamat, Sani mengatakan, surat tersebut sudah diperbaiki meski tidak secara keseluruhan. "Surat revisi pengajuan pengunduran dirinya sudah masuk tapi tanggalnya saya belum lihat," kata Sani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com