Minggu, 20 April 2014

News / Megapolitan

Tol Ulujami-Puri Indah Selesai Pertengahan 2013

Jumat, 30 Desember 2011 | 14:21 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator tol Jasa Marga memastikan tol Ulujami-Puri Indah, yang dikenal dengan nama Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West-2 Utara, dapat mulai dioperasikan pada pertengahan 2013. Tol ini sangat penting untuk menghubungkan kawasan selatan Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Demikian dikatakan Direktur Utama Jasa Marga Frans S Sunito, Jumat (30/12/2011), kepada Kompas di Jakarta. Dalam jumpa pers akhir tahun sehari sebelumnya, ditekankan betapa Tol JORR W2 Utara merupakan satu dari sembilan tol yang diprioritaskan Jasa Marga untuk dituntaskan pada tahun 2012-2013.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi mengatakan, pada triwulan II-2012. Pembebasan lahan di tol sepanjang 7,5 kilometer tersebut akan mencapai 100 persen. "Tidak ada lagi masalah dengan pembebasan lahan. Kini saja sudah lebih dari 90 persen," kata Hadi.

Menurut Hadi, empat kontraktor sudah ditunjuk Jasa Marga untuk percepatan pembangunan tol tersebut. Pekerjaan akan simultan dengan dua seksi, yakni Kebon Jeruk-Joglo dan Joglo-Ulujami.

Pemerintah juga menyiapkan akses lain menuju bandara, yakni Tol Serpong-Kunciran, dilanjutkan dengan Kunciran-Bandara. Namun, pembebasan lahannya baru dimulai tahun depan.


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Nasru Alam Aziz