Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Naik Motor Pantau Pengamanan Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2011, 18:57 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S. Rajab akan mengendarai sepeda motor untuk memantau pengamanan malam tahun baru di Jakarta, Sabtu (31/12/2011) malam.

Menurut Kapolda, dengan menggunakan motor itu lebih praktis ketimbang naik mobil. Namun, ia tak memberitahukan rute pemantauan yang akan dilakukannya malam nanti. "Naik motor lebih cepat untuk pemantauan, karena kan nanti malam pasti macet dan ramai. Pakai motor kan lebih lincah," ujar Untung kepada wartawan di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sementara itu untuk memantau jalannya perayaan malam tahun baru personel Polda Metro Jaya telah dibekali 110 unit motor berbagai jenis. Motor ini juga disediakan untuk perwira menengah Polda Metro Jaya, seperti Irwasda, Karo Sarpras, Karo Ops, Kabid Humas, Karo SDM, dan lainnya untuk berpartisipasi memantau pengamanan ibukota malam ini. Selain itu juga disiapkan 3 water canon, 16 kendaraan roda 4, 25 anjing pelacak untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com