Senin, 21 April 2014

News / Megapolitan

Bentrok Lagi, Gardu Pos PP Dirusak

Senin, 2 Januari 2012 | 22:44 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentrok antara dua organisasi massa (ormas), yakni Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) terus berkepanjangan. Bentrok kedua itu kembali pecah di dekan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/1/2012) sore tadi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan, mengatakan bentrokan antara FBR dan PP pecah sekitar pukul 18.00. Penyulut bentrokan itu diawali peristiwa pencopotan bendera milik salah satu ormas.

"Ini peristiwa rentetan akibat pencopotan bendera salah satu di antara ormas itu. Mereka terus bergerak dari satu titik ke titik lain, seperti tadi malam di Ciledug, kali ini di Kebayoran Lama," ungkap Budi, Senin (2/1/2012).

Sekitar 30 orang massa dari FBR kemudian menyambangi markas PP yang dianggap bertanggung jawab atas pencopotan bendera itu. Mereka lalu merusak gardu pos PP dan tiga buah sepeda motor yang terparkir di dekat pos.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pos dan kendaraan bermotor saja," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi di lokasi sudah kondusif akibat ada kehadiran polisi. Polisi rencananya akan terus berpatroli di sekitar lokasi sampai ketegangan antara kedua ormas mereda.

Sebelumnya, pada Senin dini hari tadi pukul 02.00, bentrokan antara FBR dan PP terjadi di Jalan Raden Fatah, Ciledug, Tangerang Selatan. Dua orang dari masing-masing kubu mengalami luka akibat senjata tajam.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Latief