Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Motor Mendadak Bocor

Kompas.com - 06/01/2012, 13:58 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com Puluhan pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Bali, terpaksa menuntun kendaraannya. Ban sepeda motor mereka tiba-tiba bocor karena terkena paku-paku kecil berukuran sekitar dua sentimeter.

Peristiwa itu terutama terjadi di ruas Jalan Bypass Ngurah Rai antara Pelabuhan Benoa dan Simpang Dewa Ruci. Para pengendara sepeda motor itu pun terpaksa antre di tempat tambal ban terdekat.

Wayan Suwung (73), salah satu pemilik tambal ban di sekitar lokasi kejadian, menerima sekitar 20 pengendara sepeda motor yang menjadi "korban" paku ini. "Saya jadi batal mau pergi sembahyang karena banyak yang datang," katanya.

Wayan pun panen rezeki karena rata-rata pengendara motor ingin mengganti ban dalam dengan yang baru ketimbang menambalnya karena lebih cepat. Tarif ganti ban dalam Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Aswin (25), salah satu pengendara motor, mengaku sudah antre sejak pukul 11.00 Wita dan sampai pukul 13.00 Wita masih mengantre.

Wayan mengaku sudah menyerahkan beberapa paku yang diambil dari ban yang bocor kepada polisi yang datang ke bengkelnya. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari polisi apakah paku ini sengaja disebar di jalan atau jatuh tanpa disengaja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com