Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Sebentar, Ratusan Rumah Tergenang

Kompas.com - 11/01/2012, 19:08 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam waktu 45 menit dan terjadi berulang mengakibatkan air setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 80 sentimeter merendam ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (11/1/2012).

Akibatnya, aktivitas warga lumpuh sementara waktu. Sebagian besar warga memilih memindahkan harta benda miliknya ke tempat lebih tinggi agar tak terendam air.  

"Banjir selalu terjadi setiap kali curah hujan cukup tinggi. Sebab, letak perumahan lebih rendah dari aliran kali," kata Firmansyah (34), warga yang sedang memindahkan sejumlah peralatan rumah tangga karena air sudah mulai masuk ke rumahnya.

Langganan banjir di delapan rukun tetangga (RT) itu juga diakui Mumu, warga lainnya. "Kalau hujan, luapan Kali Sabi yang mengelilingi kawasan ini menggenangi perumahan," tutur Mumu.

Mumu mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan bantuan pompa penyedot air. Akan tetapi, pompa tersebut terkadang tidak berfungsi dengan baik sehingga warga kesulitan membuang air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com