Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Tak Percaya Pernyataan Vita di Facebook

Kompas.com - 18/01/2012, 12:56 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah hilang tak berkabar pada Senin (9/1/2012) pukul 13.00, keluarga Rupitasari Siahaan (13) atau Vita dikejutkan dengan sebuah pesan dari Vita yang dikirimkan melalui layanan pesan di Facebook.

Pesan itu diterima kakak Vita, yakni Maruli Siahaan, pada Senin sekitar pukul 18.15 WIB. Pesan tersebut berbunyi Vita meminta keluarganya untuk tidak mencari anak bungsu dari empat bersaudara itu karena dirinya masih berada dekat dengan keluarga. Ia pergi untuk mencari hidup yang lebih baik.

Terhadap isi pesan itu, sang kakak menyangsikan bahwa kalimat itu ditulis oleh adiknya. "Kami sekeluarga enggak percaya Vita sampai bisa bicara seperti itu. Dia bukan anak yang bisa berpikir seperti orang dewasa begitu," ungkap Maruli, Rabu (18/1/2012), saat dihubungi wartawan.

Maruli mengatakan, adik termudanya itu masih memiliki sifat kekanak-kanakan. Oleh karena itu, ia menyangsikan Vita berani memutuskan pergi dari rumah dan hidup sendiri. "Dia itu paling dekat sama saya dan ibunya. Kalau mau ke kamar mandi aja minta temenin. Kalau pergi ke mana-mana juga selalu diantar sama ibu," papar Maruli.

Ia menduga pernyataan lewat pesan Facebook yang dibuat Vita itu bisa saja ditulis orang lain. Dugaan lainnya, Vita menuliskan pesan itu karena sedang berada di bawah pengaruh orang lain.

"Tidak mungkin dia bisa seperti itu. Saya menduga ada orang yang memengaruhi dia sampai dia buat seperti itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Vita menghilang setelah pergi ke warung internet yang lokasinya dekat dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2012) sekitar pukul 10.00.

Sekitar tiga jam kemudian, Vita berpamitan dengan penjaga warnet. Namun, setelah itu ternyata Vita tak kunjung kembali ke rumahnya yang terletak di Jalan SMA 64, Cipayung, Jakarta Timur. Pihak keluarga berusaha menghubungi ponsel Vita, tetapi tidak aktif.

Hilangnya Vita akhirnya dilaporkan keluarga ke Polsek Metro Cipayung. Polisi mengimbau masyarakat jika menemukan Vita untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat.

Vita terakhir kali terlihat menggunakan kaos cokelat lengan pendek bergaris, celana pendek, dan memakai sandal. Vita juga memiliki ciri-ciri tinggi 150 cm, kulit putih, langsing, dan rambut sebahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com