Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penabrak Pejalan Kaki Diperiksa di Polda

Kompas.com - 22/01/2012, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara mobil Daihatsu Xenia hitam yang menabrak pejalan kaki hingga tewas di Jalan Ridwan Rais sekitar Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012), kini menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Seorang perwira menengah dari Polda Metro Jaya, AKP Antoni Wijaya di RSCM, Jakarta, mengatakan pengemudi yang menabrak 12 orang sehingga 8 di antaranya tewas dan 4 terluka ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Avriani Susanti (29), pengendara mobil Daihatsu Xenia hitam bernomor polisi B 2479 XI tersebut masih terus menjalani pemeriksaan. Avriani merupakan warga Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut penjelasan AKP Antoni Wijaya, mobil Avriani yang melaju ke arah Tugu Tani dari Gambir sempat oleng dan berbelok ke kiri sebelum akhirnya menabrak sekelompok pejalan kaki yang usai melakukan olahraga di Monas.

Antoni mengatakan belum mengetahui pasti penyebab olengnya kendaraan, apakah karena kondisi kendaraan atau kesalahan manusia.

Dikatakan AKP Antoni, kepolisian akan melakukan tes urine dan darah guna memastikan apakah supir Xenia dalam kondisi sadar saat berkendara, tidak terpengaruh minuman beralkohol ataupun obat terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com