Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Urine Pengemudi Xenia Negatif

Kompas.com - 22/01/2012, 17:00 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan tes urine dan tes darah terhadap pengemudi dan penumpang Daihatsu Xenia B 2479 XI terkait kecelakaan maut di Jalan MI Ridwan Rais, kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (22/1/2012). Hasil tes urine seluruhnya negatif, sementara hasil tes darah masih belum diketahui.

"Hasil tes urinenya semua negatif. Negatif amphetamine, negatif canabis, negatif morphine. Sedangkan tes darahnya masih belum keluar," ungkap Direktur Lalu Lintas, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, Minggu (22/1/2012), di Ditlantas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan.

Tes urine dan tes darah dilakukan terhadap tiga orang penumpang dan sopir. Tiga penumpang yakni Deni Mulyana yang duduk di samping sopir, sementara Arisandi, dan Adhistira Putri duduk di kursi tengah. Adapun pengemudi adalah Afriani Susanti.

Hasil tes urine negatif menunjukkan bahwa pengemudi dan penumpang mobil tersebut tidak berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang saat peristiwa terjadi. Sementara itu, hasil tes darah nantinya akan menentukan apakah mereka dalam pengaruh minuman keras.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI menabrak sejumlah pejalan kaki di Jalan MI Ridwan, dekat Tugu Tani, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB. Para pejalan kaki yang sebagian besar baru saja selesai berolahraga di Monumen Nasional (Monas) itu pun langsung menjadi korban hantaman mobil yang melaju kencang tak terkendali menuju trotoar. Akibatnya, delapan orang tewas di tempat dan lima orang mengalami luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com