Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xenia Itu Merenggut Nyawa Nani dan Janinnya

Kompas.com - 22/01/2012, 17:01 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duka mendalam menyelimuti salah satu keluarga dari Kali Pasir yang menjadi korban kecelakaan maut mobil Daihatsu Xenia di Jalan MI Ridwan, Jakarta Pusat, Minggu siang. Empat anggota keluarga itu tewas akibat peristiwa tersebut dan salah satunya tengah mengandung tiga bulan.

"Enam anggota keluarga saya jadi korban. Yang empat di RSCM sekarang dan dua lagi di sini," kata Didik kepada Kompas.com di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/1/2012).

Empat anggota keluarga yang tewas tersebut antara lain, bibi Didik bernama Suyatmi (51), keponakannya Yusuf Sigit (2,5), serta adik kandungnya Pipit Alfia (18) dan Nani Riyanti (25). Pada saat tewas, Nani tengah berbadan dua. "Nani itu lagi hamil tiga bulan. Kami tidak menyangka kejadian ini menimpanya," ujar Didik.

Dua anggota keluarganya yang lain, yakni Keny (6) dan Siti Mukaromah (29), masih dirawat di ruang unit gawat darurat (UGD) RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus. Kondisi Keny dan Siti masih terlihat lemah. Keny terus menahan nangis lantaran pusing akibat luka di kepalanya. Adapun Siti masih setengah sadar dengan kondisi patah tulang di bagian kaki dan tangan kanan.

"Orangtua Keny belum bisa dihubungi hingga saat ini. Ceritanya kan dia lagi liburan di sini, pengin liat Monas katanya," kata Didik.

Siti Mukaromah merupakan adik ipar Didik dan ibu kandung dari Yusuf Sigit. Jenazah Yusuf kini berada di Rumah Sakit Cipto Mangukusumo (RSCM). Suami dari Siti ikut berjaga di ruang UGD RSCM.

Keenam anggota keluarga itu mengadakan liburan ke Monas. Saat mereka tengah berjalan dari arah Tugu Tani menuju Monas, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil Daihatsu Xenia dan menghantam mereka. Keenamnya terpental akibat kejadian tersebut. Selain mereka, enam orang lain yang tengah berjalan di jalur pedestrian juga ikut menjadi korban kecelakaan itu. Delapan orang meninggal dunia dan empat orang luka parah akibat kejadian itu, sementara sopir mobil Xenia ditetapkan sebagai tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com