Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Diperkirakan sampai Siang

Kompas.com - 25/01/2012, 11:14 WIB
Nina Susilo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan merata terjadi di Jakarta. Di beberapa tempat bahkan terjadi hujan deras disertai angin kencang yang merobohkan pepohonan dan menimbulkan genangan.

Sebatang pohon tercabut dari tanah di Jalan Gatot Subroto sekitar Hotel Sultan, tetapi sekitar pukul 10.30 tadi, pohon sudah dipinggirkan. Dua orang polisi juga berjaga di sekitarnya.

Berdasarkan data prakiraan hujan dan tinggi muka air, sungai-sungai yang melalui Jakarta yang diterima Pusat Pengendalian Operasional Badan Nasional Pengendalian Bencana, kondisi sungai masih normal.

Dalam rilis BNPB yang diterima Kompas, Rabu (25/1/2012) pagi tadi, BMKG memberi peringatan dini untuk kawasan Jabodetabek. Pantauan citra radar cuaca hari ini pukul 06.30 menunjukkan peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Tangerang, Cengkareng, Panjaringan, Sunter, Pademangan, Kemayoran, Jonggol, Kelapa Gading, Cakung, Pulogadung, Petukangan, Grogol, Pluit, Kebon Jeruk, Bekasi, Bojong, Cipinang, Pondokgede, Karawang, Cikampek, Rangkasbitung, Parungpanjang, Bantargebang, Tambun, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga tengah hari dan meluas ke wilayah Kramat Jati, Koja, Marunda, Duren Sawit, Tomang, Pondok Betung, Cilandak, Cilangkap, Sawangan, Pasar Minggu, Halim, Rawamangun, Ciputat, Pondok Aren, Depok, Parungpanjang, Sawangan, Bogor, Ciawi, Cisarua, dan sekitarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com