Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibutuhkan, Moda Transportasi ke Bandara yang Tepat Waktu

Kompas.com - 26/01/2012, 12:21 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin murahnya harga tiket pesawat, membuat jumlah penumpang pesawat melonjak. Moda transportasi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, yang tepat waktu dan nyaman semakin dibutuhkan.

Ada banyak moda transportasi menuju bandara, salah satunya bus Damri ke Bandara Soetta, yang menjadi andalan calon penumpang pesawat. Sayangnya, bus Damri tersebut masih kurang dapat diandalkan.

Salah satunya bus Damri menuju Bandara dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sesuai jadwal, mestinya bus berangkat setiap setengah jam, sejak pukul 4.30 hingga malam hari.

Nyatanya, pada Kamis (26/1/2012), bus tak ada di terminal pada pukul 11.05. Calon penumpang yang akan menuju bandara pada pukul 11.30 terpaksa gigit jari. Tak ada bus pada jam tersebut. Bus bandara baru tiba di terminal Lebak Bulus pada pukul 11.40. Sesaat setelah penumpang turun, bus langsung diserbu calon penumpang yang sudah menunggu lebih dari 30 menit.

Sesuai jadwal terdekat, bus berangkat pukul 12.00. Namun, hingga pukul 12.05, bus tak juga berangkat. Ahmad, penumpang bus, akhirnya memilih turun dari bus dan mencari taksi.

"Bisa telat saya, kalau menunggu bus ini berangkat," kata Ahmad. Sebenarnya, Ahmad sudah memperhitungkan lamanya perjalanan dan jadwal keberangkatan pesawatnya, sehingga ia memilih menggunakan bus pukul 11.30. Namun, ternyata, jadwal itu dilanggar oleh bus bandara, sehingga rencana Ahmad buyar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com