Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vita, Si Bintang Iklan Cilik Ditemukan di Papua

Kompas.com - 26/01/2012, 20:17 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hampir tiga minggu menghilang, Ruspitasari Siahaan atau Vita (13), akhirnya ditemukan juga. Vita ditemukan hari ini, Kamis (26/1/2012) malam di Sorong, Papua.

Saat ini Vita masih berada di Sorong bersama tim Resmob Polda Metro Jaya. Kabar ditemukannya Vita ini diterima keluarganya pada pukul 19.30 WIB. "Saya dapat telepon dari Resmob Polda Metro yang sekarang masih di Sorong sekitar setengah jam lalu. Katanya, Vita sudah ada sama polisi di Sorong," ujar ibunda Vita, Lili Satriani, saat dihubungi Kamis pukul malam.

Ia mengatakan, anggota kepolisian juga memberikan kabar bahwa Vita ditemukan dalam keadaan sehat. Lili pun sempat berkomunikasi sebentar dengan Vita. "Saya tanya, 'Ini Vita?' Dia jawab, 'Iya ini adek.' Dari suaranya rada pilek begitu, tapi itu betul Vita," kata Lili yang merasa bersyukur atas ditemukannya Vita.

Saat Lili menanyakan kenapa bisa sampai Sorong, Vita enggan menjelaskan lebih lanjut. "Katanya, nanti saja kalau dia sudah sampai di sini (Jakarta). 'Nanti adek cerita,' dia bilang begitu," kata Lili. Kini Lili masih belum menunggu kabar dari kepolisian untuk pemulangan anak bungsunya itu.

Vita menghilang setelah pergi ke warung internet yang lokasinya dekat dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2012), sekitar pukul 10.00. Sekitar tiga jam kemudian, Vita berpamitan dengan penjaga warnet.

Setelah itu, ternyata Vita tak kunjung kembali ke rumahnya yang terletak di Jalan SMA Negeri 64, Cipayung, Jakarta Timur. Pihak keluarga berusaha menghubungi ponsel Vita, tetapi tidak aktif. Hilangnya Vita akhirnya dilaporkan keluarga ke Polsek Metro Cipayung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com