Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Cinere-Jagorawi Diresmikan

Kompas.com - 27/01/2012, 15:46 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - PT Translingkar Kita Jaya bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Pemerintah Kota Depok meresmikan jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi I, Jumat (27/1/2012). Acara tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak. Dalam acara yang berlangsung di Kantor Operasi PT Translingkar Kita Jaya, Jalan Gas Alam, Pedurenan, Harjamukti, Depok, hadir pula Presiden Direktur Kompas Gramedia, Jakob Oetama serta Wali Kota Depok, Nurmahmudi Ismail.

Jalan Tol ruas Cinere-Jagorawi berada di wilayah Kota Depok dan merupakan bagian dari jaringan jalan tol nasional khususnya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2). "Tol Cinere-Jagorawi yang memiliki panjang 3,70 km dinyatakan layak dioperasikan, punya 4 gerbang tol. Dengan selsainya ini kita ucapkan terimakasih bagi pihak yang telah mensuport kita," ujar Bambang Hermanto, Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya.

Presiden Direktur kelompok usaha Kompas Gramedia Jakob Oetama, salah satu investor, berharap dengan dibangunnya jalan tol tersebut mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara. "Mudah-mudahan usaha yang kiranya memperoleh persetujuan masyarakat wilayah Depok ini akan berjalan lancar dan berguna tidak cuma bagi yang menyelenggarakan, tetapi juga oleh masyarakat dan negara," ujarnya.

Pembangunan jalan tol tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan pengembangan wilayah serta bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan jasa transportasi dan distribusi guna menunjang pertumbuhan ekonomi wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com