Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinere-Jagorawi Seksi I Gratis Seminggu Pertama

Kompas.com - 27/01/2012, 19:00 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com- Pemerintah belum menetapkan tarif tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi I yang baru diresmikan hari ini, Jumat (27/1/2012). Karena itu, untuk seminggu pertama ini pihak pengelola masih menggratiskan tol baru sepanjang 3,7 km itu.

Pengguna mobil dari arah Tol Jagorawi maupun Jalan Raya Bogor dapat memanfaatkan tol baru itu tanpa harus membayar selama seminggu yang sekaligus dijadikan sebagai masa uji coba. Pengelola akan melihat masa ujicoba ini sebelum dioperasikan secara komersial.

"Paling lama masa ujicoba ini berlangsung selama seminggu ke depan. Selama uji coba tidak ada pungutan biaya bagi pengguna mobil yang menggunakannya," tutur Direktur Utama Translingkar Kita Jaya Bambang Harmanto, Jumat (27/1/2012) di Depok.

Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi I memiliki panjang 3,7 kilometer mulai dari Simpang Susun Cimanggis (Tol Jagorawi) hingga Jalan Raya Bogor. Pengendara dari arah Jalan Raya Bogor dapat memasuki pintu tol ini dari pintu Cisalak I dan nantinya membayar di Cisalak II. Sedangkan dari arah Jakarta, pengendara dapat memasuki pintu Cibubur dan membayar di Cisalak I.

Sementara dari arah Bogor, pengguna mobil dapat menggunakan pintu Cimanggis I dan membayar di pintu Cisalak I.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com