Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Angkat Vita Pura-pura Tidak Tahu

Kompas.com - 27/01/2012, 22:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Benarlah dugaan selama ini kalau yang membawa kabur Ruspitasari Siahaan (13), bintang iklan dan artis yang akrab disapa Vita, adalah orang yang dekat dengan keluarga. Maya, orang yang dianggap Vita sebagai ibu angkat itu, kenal dengan orangtua kandung Vita.

Ibu kandung Vita, Lili, mengungkapkan, Maya bahkan pernah menemuinya di rumahnya di Cipayung, Jakarta Timur, dan sempat menanyakan kabar Vita setelah anak tersebut menghilang sejak Senin (9/1/2012). Ia juga pernah menanyakan kepada Maya perihal keberadaan anaknya. Namun, Maya mengaku tidak tahu. Ia sampai bersumpah untuk meyakinkan Lili kalau tidak tahu keberadaan Vita.

Putri semata wayangnya itu diakui Lili memang dekat dengan Maya. Mereka berkenalan di lokasi shooting ketika sama-sama menjadi pemeran figuran. Merasa nyaman bersama Maya, tak jarang Vita menginap di rumah Maya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tetapi, pernah suatu kali Maya mengajak Vita ke rumahnya tanpa sepengetahuan Lili. Itu terjadi tak lama setelah perkenalan mereka. "Padahal, itu baru kenal. Vita dibawa ke rumahnya, tapi tidak minta izin kepada saya," jelas Lili yang membantah melakukan kekerasan kepada Vita.

Seperti yang diberitakan, Vita telah ditemukan pada Kamis (26/1/2012) di Sorong, Papua. Berdasarkan keterangan sementara, Vita ke Sorong bersama dengan suami Maya.

"Vita itu ke Sorong melalui Tanjung Priok, dia pergi bersama suami dari ibu Maya dan juga pembantunya, Mulyati," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (27/1/2012).

Rikwanto mengatakan, dari pengakuan Vita sementara diketahui bahwa dia pergi atas kemauan sendiri dan merasa dieksploitasi. Menurut Rikwanto, orang yang membawa Vita ke Sorong bisa dikenakan Pasal 330 KUHP karena membawa anak di bawah umur. Vita sendiri masih di bawah umur.

"Apa pun alasannya, walaupun Vita setuju, tapi ia masih di bawah umur, patut diduga," terang Rikwanto. Lebih lanjut, terkait hubungan suami dari Maya yang diketahui tinggal dan kerja di Sorong dan Maya sendiri dengan bintang iklan cilik ini, Rikwanto mengatakan masih perlu pengembangan lagi. (Tribunnews.com/Wahyu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com