Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBR dan Pemuda Pancasila Bentrok di Mampang

Kompas.com - 28/01/2012, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bentrokan antara Forum Betawi Rempug dan Pemuda Pancasila kembali pecah. Kali ini terjadi di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan.

Puluhan massa FBR dan PP saling serang dengan batu dan botol. Lokasi bentrokan persisnya terjadi di depan Tendean Plaza atau KFC Mampang. Pecahan kaca dan batu berserakan di sepanjang jalan tersebut.

Akibat bentrokan itu, arus lalu lintas dari Blok M menuju Mampang tersendat. Begitu pula sebaliknya. Seluruh kendaraan memilih berhenti daripada terkena lemparan batu.

Saat ini Satuan Pelopor dari Polda Metro Jaya telah tiba untuk mengamankan. Mereka langsung mencoba memisahkan kedua kelompok tersebut.

Bentrokan ini adalah lanjutan dari bentrok tadi siang di kawasan Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

Bentrokan diduga dipicu oleh sengketa bendera. Rizal, salah seorang petugas keamanan di Kuningan Barat menuturkan, Jumat (27/1/2012) malam, sejumlah pengendara sepeda motor menyambangi kawasan Jalan KH Abdurohim, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, lalu memasang bendera organisasinya dan membuang bendera organisasi yang sudah lebih dulu terpasang.

Cekcok sempat terjadi di antara keduanya atas sengketa pemasangan bendera organisasi tersebut  hingga berujung pada bentrokan yang terjadi sore ini, Sabtu (28/1/2012).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com