Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Juara di Bali

Kompas.com - 30/01/2012, 15:35 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Telkomsel Bali meraih "Best Champion" untuk kategori operator selular GSM dalam ajang Bali Service Excellence Award (BSEA) 2012. Perlombaan yang dimenangkan Telkomsel ini diselenggarakan lembaga riset pemasaran Markplus Insight di Kuta, Bali, akhir pekan lalu.  

BSEA merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan dan merek lokal dari 11 kategori industri dengan pelayanan pelanggan terbaik di Bali. Penilaian BSEA 2012 didasarkan survei Markplus Insight terhadap 1.000 responden di Bali (November-Desember 2011).

Responden dalam survei ini merupakan pengambil keputusan pembelian untuk produk dan jasa tertentu berusia 21 hingga 55 tahun yang dibagi secara proporsional.  

Survei ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi pelayanan pada saat sebelum membeli (pre-purchase), pelayanan pada saat membeli (purchase), dan pelayanan setelah melakukan pembelian (post-purchase).

XL Axiata menyusul

Berdasarkan survei tersebut, Telkomsel mendapat nilai tertinggi pelayanan pelanggan untuk kategori operator selular GSM dengan indeks 75,43, diikuti XL Axiata (74,22) dan Indosat (73,73). Telkomsel juga meraih penghargaan BSEA 2012 untuk kategori penyedia internet melalui layanan TELKOMSELFlash.  

GM Sales & Customer Service Telkomsel Regional Bali Nusra Syaiful Bachri mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan. "Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pengguna produk dan layanan Telkomsel di Bali," katanya.

Akhir tahun 2011 lalu, Telkomsel berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori layanan publik operator GSM & CDMA dalam ajang "Bali International Customer Satisfaction Award 2011" yang diselenggarakan lembaga Bali Convex Nusa Dua dan Swadeshi Bali Foundation.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com