Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbalik di Jalan Pramuka

Kompas.com - 02/02/2012, 17:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil matic Peugeot abu-abu bernomor polisi B 2072 PM terbalik di Jalan Pramuka, didepan Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2012). Tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.21 WIB saat situasi jalanan lengang. Mobil milik Tjandra Susilo Sunarjo (60), warga Jalan Anggur V/25 RT 12 RW 08 Kelurahan Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, itu melaju dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Matraman dengan kecepatan sekitar 80 km per jam.

"Tadi saya lihat mobil itu ngebut dari Jalan Ahmad Yani, padahal posisinya di tikungan dan berada di jalur lambat. Karena tak hati-hati, akhirnya mobil tersebut menabrak dan terguling," ujar Joni (40), salah seorang saksi mata.

Sebelum terbalik, mobil tersebut sempat menabrak trotoar, gardu listrik, pohon, dan tiang penerang jalan hingga nyaris roboh. Pengendara mobil selamat, tetapi mengalami syok berat. Ia mengaku mobil yang ia kendarai sendirian tersebut tengah mengalami kerusakan.

"Kondisi mobil memang lagi ngadat, rencananya juga tadinya dari rumah mau dibawa ke bengkel di Jalan Pramuka. Tadi tiba-tiba setirnya itu tidak bisa dibelokkan, padahal saya juga jalannya pelan," ujar Tjandra.

Akibat peristiwa tersebut, mobil dengan transmisi otomatis itu pun mengalami rusak berat di bagian kap mobil dan kaca depan. Kecelakaan tunggal tersebut sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Pemuda hingga 1 kilometer. Sekitar 30 menit kemudian, mobil langsung dievakuasi ke Unit Laka Satwil Lantas, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com