Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Tol Cinere-Jagorawi Ditetapkan Rp 3.500

Kompas.com - 04/02/2012, 13:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Gani Ghazali mengungkapkan, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menetapkan tarif tol Jagorawi-Cinere Seksi 1 sebesar Rp 3.500 untuk golongan I.

"Untuk tol Cinere-Jagorawi untuk golongan I sebesar Rp 3.500," ujar Achmad saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/2/2012).

Tarif tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor: 24/KPTS/M/2012 Tanggal 3 Februari 2012. Jalan tol ruas Cinere-Jagorawi tersebut merupakan proyek salah satu anak perusahaan kelompok usaha Kompas Gramedia, PT Translingkar Kita Jaya, dan berada di wilayah Kota Depok. Tol sepanjang 3,70 km tersebut juga merupakan bagian dari jaringan jalan tol nasional, khususnya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2).

Pembangunan jalan tol itu dimaksudkan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan pengembangan wilayah serta bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan jasa transportasi dan distribusi guna menunjang pertumbuhan ekonomi wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi.

Sementara Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya, Bambang Hartanto, mengungkapkan, masa uji coba selama satu minggu terakhir sejak 29 Januari 2012 berjalan dengan lancar. "Selama uji coba satu minggu terakhir, lalu lintas di Cisalak lancar," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berjanji akan segera mulai konstruksi Seksi II sesegera mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com