Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Merah Malinda Dee Mogok Kehabisan Air Aki

Kompas.com - 06/02/2012, 15:59 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum Inong Malinda Dee (48) kecewa dengan kondisi salah satu mobil mewah klien mereka yang berada di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasa) Cilincing, Jakarta Utara. Pasalnya, saat dicoba dalam pemeriksaan tim majelis hakim, mobil tersebut tak dapat dihidupkan.

"Pas mau dicobain, akinya habis, yang Ferrari (merah)," ucap Soetan Simanjuntak, anggota Tim Kuasa Hukum Malinda, kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/2/2012).

Dalam pemeriksaan barang bukti di Rubasa Cilincing, hadir majelis hakim, jaksa penuntut umum, tim kuasa hukum, dan terdakwa. Kendaraan dimaksud, mobil Ferrari Scuderia berwarna merah, coba dihidupkan oleh Malinda sendiri. Namun, setelah beberapa kali dicoba, mesin mobil bernomor polisi B 481 SAA tak juga hidup.

"Katanya (air) akinya habis," terang Soetan.

Pihak leasing mobil tersebut mengakui kendaraan telah melalui cek fisik dan tidak mengalami perubahan. Hal yang sama diakui Malinda, terdakwa kasus tindak pidana perbankan dan pencucian uang. Malinda juga menganggap mobil dalam kondisi baik saat disita. Namun, kejanggalan terkait kondisi mesin tersebut tak urung melahirkan kegusaran tim kuasa hukum.

"Saya bilang ke hakim, kalau barbuknya (barang bukti) kendaraan, harus dicoba dan harus jalan biar itu bisa dikatakan kendaraan," ujarnya.

Empat mobil mewah milik Malinda yang berada di Rubapas tersebut ikut juga diperiksa kondisinya oleh tim majelis hakim yang diketuai Gusrizal. Kendaraan yang diperiksa berturut-turut Ferarri California merah bernomor polisi B 125 DEE, Hummer putih bernomor polisi B 18 DIK, Fortuner hitam bernomor polisi B 1443 SJB, dan Mercy putih C250 bernomor polisi B 467 QW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com