Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afriyani dkk Konsumsi Ekstasi di Stadium

Kompas.com - 08/02/2012, 13:20 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari hasil rekonstruksi terhadap Afriyani dan tiga temannya, dipastikan mereka minum minuman beralkohol di Kafe Upstair di Cikini, Jakarta Pusat, dan mengonsumsi ekstasi di Diskotek Stadium di Taman Sari, Jakarta Barat. Tiga teman Afriyani adalah Adistria Putri Grani, Deny Mulyana, dan Arisendi.

Dalam waktu dekat berkas perkara mereka yang menyangkut penyalahgunaan narkoba akan rampung sehingga bisa dilimpahkan ke kejaksaan.

"Rekonstruksi di Diskotek Stadium berlangsung Selasa kemarin, kalau yang di Kafe Upstair tadi pagi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (8/2/2012) siang.

Menurut Rikwanto, Afriyani dan teman-temannya datang ke Kafe Upstair pada Sabtu (21/1/2012) sekitar pukul 23.15. Mereka keluar dari tempat itu pada Minggu (22/1/2012) sekitar pukul 02.00.

Di kafe itu, mereka patungan beli bir dan minuman keras.

Dari kafe, mereka ke diskotek. Kedatangan mereka ke diskotek itu terekam dalam kamera pantau Diskotek Stadium.

Setelah masing-masing membeli karcis masuk, mereka naik ke lantai 4 dan menukar karcis dengan air mineral kemasan.

"Afriyani yang duduk lebih dulu, baru lainnya menyusul. Lalu mereka patungan untuk membeli ekstasi pada seseorang yang datang menawari," ungkap Rikwanto.

Dua ekstasi dibeli seharga Rp 600.000, yang uangnya berasal dari Afriyani (Rp 300.000), Arisendi (Rp 150.000), dan Deny (Rp 150.000).

Satu butir ekstasi dibelah dua dengan cara digigit oleh Afriyani. Setengah butir dia telan dan setengahnya diberikan kepada Adistria.

Satu butir lainnya dibagi dua oleh Arisendi. Setengah butir dia telan dan setengahnya diberikan kepada Deny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com