Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Menumpuk di Bagian Depan Bus

Kompas.com - 10/02/2012, 21:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Kecelakaan maut di Cisarua, Puncak disebabkan rem bus Karunia Bhakti blong. Bus kini masuk ke jurang dengan posisi kepala bus di bawah dan bagian belakang di atas.

"Posisinya nungging, kepalanya di bawah dan ekor di atas. Petugas sempat alami kesulitan evakuasi karena posisinya bus hampir berdiri," ujar Joni, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Jumat (10/2/2012).

Menurut Joni, korban menumpuk di bagian kepala bus yang kini berada di bawah. "Ada yang terjepit kursi. Korban menumpuk di bawah," jelas Joni.
 
Kecelakaan terjadi tak jauh dari Hotel Safari Garden. Bus Karunia Bhakti jurusan Garut-Jakarta melaju kencang dari arah Puncak. Diduga kuat, bus mengalami rem blong.

Bus selanjutnya menghantam mobil Avanza warna hitam dan Grand Livina serta sebuah angkot. Tak berhenti di situ, bus Kurnia Bhakti menghantam bus Doa Ibu yang melaju dari arah berlawanan.

Bus pun terus melaju sehingga menghantam warung bakso. Bus terus meluncur masuk ke lokasi villa yang tempatnya berada di bawah.

"Sekarang masih dalam proses evakuasi. Korban dibawa ke RS Paru Cisarua dan RS Ciawi," tegas petugas TMC Ipda Heri Prayitno. (Tribunnews/Yogi Gustaman) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com