Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Maut di Cisarua

Kompas.com - 10/02/2012, 21:28 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Korban tewas akibat kecelakaan bus hingga pukul 20.30 WIB, Jumat (10/2/2012), tercatat 13 orang. Korban tewas sudah dievakuasi ke RS Paru Cisarua. Belum lagi korban tewas yang dievakuasi ke RS Ciawi, Bogor.

Berikut kronologi kecelakaan bus Karunia Bakti yang menghantam belasan kendaraan bermotor, warung bakso, dan kemudian nyungsep di halaman sebuah vila yang tak jauh dari kawasan wisata Taman Safari, Cisarua, Puncak.

Bus Karunia Bakti berangkat dari Garut dengan tujuan Jakarta. Bus diduga mengalami rem blong, tepatnya di sekitar kawasan Hotel Green Safari atau sekitar 300 meter dari gerbang Taman Safari.

Tujuh mobil di antaranya Avanza, APV, Grand Livina, mobil boks, mobil sayur, dan angkot dihantam bus yang berkecepatan tinggi tersebut. Beberapa sepeda motor pun tak luput dari hantaman keras bus tersebut. Totalnya sekitar 12 kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Bus terus melaju kencang. Di dekat sebuah tikungan, muncul bus Doa Ibu dari arah berlawanan. Karena posisinya sudah di tengah, tabrakan pun tak terelakkan. Bagian kanan bus Doa Ibu tertabrak hingga belakang. Diduga, banyak korban di dalam bus Doa Ibu.

Meski demikian, bus Karunia Bakti terus melaju tanpa kendali. Sebuah warung bakso di sebelah kanan jalan bernama Ojo Lali pun dihantam bus tersebut. Warung bakso itu hancur berantakan dan pemilik warung bakso tewas tertabrak bus.

Bus pun terus meluncur sehingga nyungsep di sebuah vila yang lokasinya di  bawah. Posisi bagian kepala bus Karunia Bakti berada di bawah, sedangkan bagian ekor di atas.

Saat evakuasi dilakukan, banyak penumpang yang tertumpuk di bagian bawah kepala bus tersebut. (Tribunnews/Danang Setiaji Prabowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com