Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Cawang, Sekolah Nurul Iman Diliburkan

Kompas.com - 13/02/2012, 13:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Yayasan Pendidikan Nurul Iman, Cawang, Jakarta Timur, terpaksa meliburkan para muridnya lantaran kompleks sekolah tersebut dilanda banjir. Jika terjadi banjir di wilayah RT 09 dan RT 11 RW 05, Cawang, Jakarta Timur, maka sudah biasa jika sekolah terpaksa meliburkan murid.

Hj Najibah dari Yayasan Nurul Iman mengatakan, yayasan yang membuka sekolah tingkat TK dan SD di pinggiran Kali Ciliwung itu kerap dilanda banjir. Liburan darurat diberikan selama satu hari. Namun, bila air masih menggenangi lokasi sekolah, maka liburan bisa dilanjutkan hingga hari berikutnya.

"Sebenarnya SD-nya enggak kena karena di lantai dua. Yang terendam hanya lantai bawah, aula, dan TK-nya," kata Hj Najibah, Senin (13/2/2012).

Meski demikian, siswa SD juga harus diliburkan karena kompleks persekolahan tersebut digenangi air setinggi betis hingga lutut orang dewasa. Banjir mulai memasuki rumah penduduk dan kompleks persekolahan di dua RT tersebut pada pagi tadi.

Walaupun informasi di Pintu Air Katulampa menunjukkan ketinggian air tidak jauh dari ambang normal, banjir besar tetap melanda permukiman dan kompleks sekolah lantaran hujan yang cukup deras melanda wilayah Depok. Siang ini, air mulai surut. Namun, gang menuju kompleks sekolah masih digunakan beberapa anak sekolah sebagai arena renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com